https://ap.uinsgd.ac.id/wp-includes/gacor/ https://cms.uki.ac.id/cache/gacor/ http://www.matano.desa.luwutimurkab.go.id/wp-includes/cache/ https://cms.uki.ac.id/pict/spulsa/ https://ap.uinsgd.ac.id/wp-includes/dana/ https://sidinar.bnn.go.id/app/system/
PRAESKAPDA GELAR GSRC TINGKAT PENGGALANG MERIAHKAN DIES NATALIS GRIDA KE-47
Info Sekolah
Minggu, 25 Feb 2024
  • SMK PGRI 2 Kediri Berprestasi Dengan banyak belajar kita akan banyak pengetahuanHarta yang tak akan habis adalah ilmu Pikiran yang cerdas adalah cerminan akhlak yang muliaKonsisten dan disiplinlah dalam melakukan persiapan agar tercapai kesuksesanmu

PRAESKAPDA GELAR GSRC TINGKAT PENGGALANG MERIAHKAN DIES NATALIS GRIDA KE-47

Diterbitkan : - Kategori : Tak Berkategori

Praeskapda (Pramuka SMK PGRI 2 Kediri) mengadakan GSRC (Grida Scout Raider Competition) tingkat Penggalang dalam rangka memeriahkan Dies Natalis SMK PGRI 2 Kediri yang ke-47 tahun. Lomba yang diadakan yaitu LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris) dan pionering pada Sabtu (18/11/2023) di halaman SMK PGRI 2 Kediri dan Grida’s Auditorium. Semua tim yang mengikuti lomba sangat antusias dan berusaha menampilkan yang terbaik di depan juri. Terdapat 11 SMP/MTs Kota/Kabupaten Kediri yang mengikuti lomba.

          Selain untuk menciptakan jiwa kepramukaan yang giat, cerdas, dan kreatif, kegiatan GSRC juga untuk menyambung tali silaturahim antar SMP dengan pihak sekolah serta sebagai ajang promosi sekolah. Lomba ini diikuti oleh seluruh SMP/MTs yang ada di lingkup wilayah Kota/Kabupaten Kediri.

          Bapak Bahrun selaku panitia lomba mengatakan bawa persiapan yang dilakukan panitia cukup baik karena sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyukseskan acara ini. Acara berlangsung dengan sangat tertib dan terpancar wajah-wajah semangat dari siswa/i SMP/MTs yang mengikuti lomba.

          Pengumuman pemenang disampaikan pada hari itu juga. Penilaian yang dilakukan diambil dari beberapa kategori. Penilaian lomba pionering terdiri dari kerapian, kekuatan, ketepatan simpul, model bentuk, dan kreativitas. Sedangkan penilaian lomba LKBB terdiri dari pasukan dan barisan, variasi, dan danton.

          Rasa bangga dan haru dirasakan oleh kakak pendamping tim pramuka dari SMPN 4 Kota Kediri yang berhasil meraih juara I di semua kategori lomba. “Alhamdulillah, yang pasti bersyukur kak, bangga juga adik-adik dapat berlaga di GSRC. Ya rasanya kayak ada yang terbayarkan gitu,” ucap Kak Handy saat diwawancara tim Grifortik.

          Persiapan yang dilakukan oleh tim pramuka dari SMPN 4 Kediri juga cukup singkat, hanya 7 hari dan itu pun prosesnya tidak mudah karena banyak anggota yang kadang tidak bisa ikut latihan karena kondisi dan kegiatan lain. Menang dan kalah adalah suatu hal biasa dalam pertandingan. Yang terpenting adalah semangat, pengalaman, dan relasi yang didapat.

          Semua tim pramuka SMP/MTs sangat luar biasa dan semangat menampilkan yang terbaik sesuai kreativitas dan kekompakan tim. “Sudah baik untuk pelaksanaan pertama, mungkin untuk selanjutnya dapat dinaikkan branding dari lombanya, misal menambah mata lomba atau meluaskan jangkauan lomba,” pesan kesan Kak Handy pada GSRC 2023. (Sofi)

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Beri Komentar

https://kuesioner.oxygen.id/nbproject/private/spulsa/ https://rsudsosodoro.bojonegorokab.go.id/wp-content/-/rs-dana/ https://wisuda.isi.ac.id/wp-includes/system/sdana/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/block-editor/sdemo/ https://digilib.unjani.ac.id/wp-includes/class/sdana/ https://sinaker.dumaikota.go.id/vendor/orchid/img/ https://rsudsosodoro.bojonegorokab.go.id/wp-content/plugins/demo-gratis/ https://wisuda.isi.ac.id/wp-includes/cache/ http://siakad.staiattaqwa.ac.id/assets/hoki-win/ https://fab.uinsaid.ac.id/wp-includes/saidemo/ https://fad.unika.ac.id/wp-includes/system/spulsa/