Info Sekolah
Senin, 26 Sep 2022
  • SMK PGRI 2 Kediri Berprestasi Dengan banyak belajar kita akan banyak pengetahuanHarta yang tak akan habis adalah ilmu Pikiran yang cerdas adalah cerminan akhlak yang muliaKonsisten dan disiplinlah dalam melakukan persiapan agar tercapai kesuksesanmu

PELATIHAN MEMBUAT ROTI MANIS BERSAMA LAKSANA JAYA BAKERY

13 Mei 2022 SMK PGRI 2 Kediri melaksanakan Pembekalan Uji Kompetensi Keahlian (UKK) untuk kelas 12 Jurusan APHP. Acara ini dilaksanakan di Aula SMK PGRI 2 Kediri dan dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Acara ini dilaksanakan dalam satu hari dengan dihadiri Kepala SMK PGRI 2 Kediri, Mitra Dudika Laksana Jaya Bakery, Bapak Ibu Guru, Guru Produktif Jurusan APHP, dan siswa kelas 12 jurusan APHP yang berjumlah 32 anak. Acara ini dimulai dengan pemberian motivasi untuk siswa siswi jurusan APHP bahwa jurusan ini adalah jurusan yang menjanjikan di masa yang akan datang. Setelah itu dilanjutkan dengan briefing persiapan UKK dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu praktik pembuatan roti manis oleh karyawan Laksana Jaya. SMK PGRI 2 Kediri bekerja sama dengan Laksana Jaya Bakery pada UKK kali ini dengan mendatangkan langsung owner dari toko roti tersebut untuk memberi arahan siswa sisiwi kelas 12 jurusan APHP agar kegiatan UKK berjalan lancar nantinya. Laksana Jaya Bakery ini dipimpin oleh Bapak Ir. Novan Tiyono selaku owner dari toko tersebut. Toko ini bergerak di bidang bisnis kuliner yang fokus ke jenis bakery, decoration cake, dan aneka cake lainya. Di samping itu, toko ini juga menjual kue basah, kue tradisonal, kukis, atau garis besarnya toko ini fokus pada kuliner makanan jenis kue. Laksana Jaya Bakery ini bertempat di jalan Brwijaya nomor 6373 Kota Kediri.

Bapak Novan Tiyono hadir dan ikut andil dalam acara ini adalah untuk mempersiapkan siswa yang akan melaksanakan UKK dengan materi yang berkaitan dengan bidang bakery dan pembuatan susu kedelai. Kerjasama yang diciptakan SMK PGRI 2 Kediri dengan Dudika terutama di bidang pengolahan pangan di jurusan APHP ini adalah untuk mengkontribusikan penyerapan lulusan. Artinya lulusan yang sudah ada di SMK PGRI 2 Kediri terutama untuk jurusan APHP ini bisa kembali bergabung di Laksana Jaya Bakery nantinya. Sehingga siswa siswi yang sudah lulus ini mempunyai kompetensi yang sesuai di dunia industri. “Saya merasa bangga karena anak zaman sekarang ini sudah menyiapkan diri untuk terjun di dunia kerja setelah melalui jenjang pendidikan di SMK PGRI 2 Kediri ini selama 3 tahun”, ujar Bapak Novan Tiyono. “Harapan setelah selesainya acara ini adalah tentunya agar siswa tidak merasa kesulitan dalam melaksanakan UKK nantinya. Semoga acara hari ini dari mulai hingga selesai lancar tanpa ada kendala”, tutup Bapak Novan Tiyono.